3 STRUKTUR FLOWCHART
1.
Struktur Squence/Sederhana
Diagram yang alurnya mengalir secara
berurutan dari ataske bawah atau dengan kata lain tidak adanya
percabangan atau pengulangan
Flowchart dengan struktur yang
beurutan => alirannya
dari atas kebawah secara berurutan.
Contoh :
Flowchart dari algoritma mencari
luas persegi panjang, Luas Lingkaran.
2.
Struktur Branching
Diagram yg alurnya terjadi/terdapat
alih kontrol berupa percabangan.
Flowchart dengan stuktur percabangan => digunakan
untuk meyeleksi kondisi dan menentukan pilihan proses selanjutnya.
Contoh :
Flowchart dari algoritma menentukan
apakah bilangan yang dimasukan ganjil atau genap.
3.
Struktur Looping
Flowchart dengan Struktur perulangan => digunakan
untuk mengulangi langkah-langkah sebelumnya sampai suatu kondisi terpenuhi.
Contoh:
Flowchart dari algoritma untuk
menampilkan bilangan ganjil dibawah nilai 10. => sehingga proses mencetak bilangan
tersebut akan dilakukan sampai kondisi terpenuhi yaitu 10.
0 komentar:
Posting Komentar